Skip to content

Solusi Error 208 Unable to Authenticate Your Identity Ketika Login m-Banking BCA

208-Unable-to-Authenticate-Your-Identity-Bca-Mobile

Menggunakan aplikasi mobile banking untuk bertransaksi secara online memiliki kemudahan tersendiri. Melalui m banking BCA, proses pembayaran tagihan tidak lagi memerlukan kunjungan ke ATM atau bank fisik. Meskipun demikian, beberapa notifikasi masalah dapat menghampiri pengguna, salah satunya adalah pesan error “208 Unable to Authenticate Your Identity.

Notifikasi ini menjadi kendala serius dalam melakukan transaksi, mengakibatkan keterbatasan dalam transfer dana atau pembayaran. Untuk memahami lebih lanjut mengenai masalah ini, kita perlu mengetahui arti dari “Unable to Authenticate Your Identity” serta solusi terbaik untuk memperbaiki kode error BCA Mobile ini.

Unable to Authenticate Your Identity Pada BCA Mobile: Apa Artinya?

Pengguna mBanking BCA mungkin pernah menemui pesan error seperti ini, yang menandakan bahwa aplikasi BCA Mobile tidak dapat mengenali identitas pengguna. Faktor utama masalah ini umumnya berkaitan dengan kartu SIM, perangkat yang digunakan atau kombinasi username dan password, akun email, atau informasi pengguna lainnya yang tidak sesuai.

Untuk mengatasi notifikasi ini, perhatikan dengan cermat informasi yang dimasukkan saat login. Meskipun data yang dimasukkan benar, notifikasi tetap dapat muncul, sehingga perlu pemahaman terhadap beberapa penyebab error 208 di BCA.

Penyebab mBanking BCA Error 208 Unable to Authenticate Your Identity

Error 208 pada mBanking BCA dapat disebabkan oleh berbagai faktor, yaitu karena kartu SIM yang terdaftar di BCA Mobile pernah dicopot, dipindahkan ke hp lain, atau dipindahkan ke slot SIM 2.

Beberapa penyebab umum error 208 lainnya meliputi cache sistem yang terlalu penuh, penyimpanan internal ponsel yang hampir penuh, kesalahan saat memasukkan kombinasi username dan password, gangguan server, belum dilakukannya pembaharuan persyaratan autentikasi, atau ketidaksempurnaan dalam memperbarui aplikasi.

Penting untuk menjaga kebersihan aplikasi dan perangkat seluler, menghindari cache yang terlalu penuh, dan memastikan koneksi internet stabil kemungkinan bisa mengatasi error 208 Unable to Authenticate Your Identity pada aplikasi m-BCA Anda.

Solusi Error 208 Pada Mobile Banking BCA

Jika Anda mengalami kesulitan dalam bertransaksi melalui mBanking BCA dan menerima notifikasi error 208, beberapa langkah dapat diambil. Pastikan untuk memasukkan kombinasi username/email dan password dengan benar, karena masalah utama sering kali terletak pada informasi login yang tidak valid.

Selain itu, Anda dapat mencoba membuka akun di perangkat seluler lain atau mengikuti panduan dibawah ini:

  1. Pastikan nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile sudah diisi pulsa minimal 5rb.
  2. Kemudian buka aplikasi BCA Mobile.
  3. Klik ikon (i) dipojok kanan atas.
  4. Klik [Verifikasi ulang > Izinkan].
  5. Pilih [Simpan] jika ada pertanyaan “Apakah Anda ingin menyimpan inbox BCA Mobile Anda?”
  6. Masukan nomor ATM yang terdiri dari 16 digit angka sesuai panduan di aplikasi BCA Mobile.
  7. Setelah itu klik [Ok] dan Anda akan dialihkan ke SMS untuk mengirimkan SMS ke 89888, langsung saja klik tombol [Kirim SMS].
  8. Setelah ada balasan SMS dari 89888, buka kembali aplikasi BCA Mobile Anda.
  9. Kemudian Anda disuruh untuk membuat kode akses baru [Kombinasi nomor dan angka].
  10. Masukan kode akses lalu klik [OK].
  11. Jika berhasil maka sekarang aplikasi BCA Mobile sudah normal dan bisa digunakan kembali.

Untuk tutorial lebih jelasnya kami sarankan simak video berikut:

Akhir Kata

Dengan demikian, informasi mengenai cara mengatasi M Banking BCA error 208 Unable to Authenticate Your Identity ketika ingin login kami harap dapat menjadi solusi untuk membantu Anda yang menghadapi kendala ini. Jika semua cara sudah dilakukan namun tidak ada yang berhasil, disarankan untuk datang langsung ke kantor BCA terdekat.